AWASI COKLIT, BAWASLU MOROWALI LAKUKAN SUPERVISI DAN MONITORING

28 Juli 2020

Morowali, Bawaslu Kabupaten Morowali melakukan supervisi dan monitoring pengawasan coklit di tiga kecamatan yakni kecamatan Witaponda, Bumi Raya dan Bungku Barat, Rabu (21/07/2020). Kegiatan ini dilakasanan untuk memastikan kinerja Panwascam dalam melaksanakan tugas pengawasan coklit berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Ketua Bawaslu Kabupaten Morowali, Mahfud Supu mengatakan bahwa dalam melaksanakan tugas, panwascam harus selalu berpedoman pada peraturan yang berlaku dan tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan.

“Dalam melaksanakan tugas kita selalu berpegang pada peraturan yang sudah ditetapkan. Sangat penting memahami regulasi dan tugas pokok dalam melaksanakan tugas”, Ujar Mahfud Supu. Dia juga menghimbau kepada pengawas kecamatan untuk perlu menekankan kepada pengawas kelurahan/desa agar memperhatikan persoalan-persoalan yang sering terjadi saat pencoklitan seperti orang tidak ditemukan karena pindah domisili.

“jika ditemukan permasalahan yang sering terjadi seperti orang tidak ditemukan karena pindah domisili ke desa B, semantara NIK yang bersangkutan masih terdaftar di desa A, harus dipastikan betul  proses coklitnya agar tidak terjadi pemilih ganda”, tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.