BAWASLU RI MENGGELAR SEKOLAH KADER PENGAWAS PARTISIPATIF DI KABUPATEN MOROWALI

Morowali, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Morowali – Anggota Bawaslu Republik Indonesia Mochammad Afifuddin membuka secara Daring  Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Tingkat Dasar di Morowali Sulawesi Tengah, Kamis (9/9/2021).

SKPP Tingkat Dasar Tahun 2021 merupakan pogram nasional yang diinisiasi oleh Bawaslu RI yang telah terhimpun peserta sejumlah 86 yang tergabung dari 2 kabupaten yaitu Kabupaten Morowali dan Kabupaten Morowali Utara.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari dari Tanggal 9 s/d 11 September 2021 bertempat di Aula Hotel Metro, Sebelum kegiatan ini dilaksanakan Seluruh peserta Sekolah Kader Pengawas Partisipatif di lakukan Swab Antigen di halaman Kantor Bawaslu Kabupaten Morowali.

Sebagaimana di ketahui program SKPP adalah sarana pendidikan pengawasan pada Pemilu dan Pilkada. Serta bertujuan terbentuknya pengawasan partisipatif Serta mendorong partisipasi masyarakat dalam mengawal proses demokrasi khususnya pada Pemilu yang akan dilaksanakan ditahun 2024.

Dalam pelaksanaannya Bawaslu berupaya menyediakan fasilitas bagi masyarakat untuk memperoleh pengetahuan serta keterampilan dalam melakukan pengawasan partisipatif pada penyelenggaran Pemilu.

Dalam  acara pembukaan SKPP ini dihadiri oleh Bupati Morowali, Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah, staf Bawaslu Republik Indonesia, Bawaslu Morowali Utara, Polres Morowali, Kodim 1311 Morowali, KPU Morowali, Beberapa Kepala OPD Kabupaten Morowali serta seluruh peserta SKPP tingkat dasar.

Diharapkan usai pelaksanaan SKPP para alumni akan membantu dalam melakukan pemantauan terhadap Pemilu 2024 serta bisa melakukan pengawasan secara partisipatif.

Penyematan tanda atribut peserta SKPP tingkat dasar oleh Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah, Jamrin,SH,MH

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.